Annyeong!      

Long time no see, everybody! Selamat berjumpa kembali dalam rubrik ART & CRAFT yang pastinya tambah seru! Tanpa terasa kita sudah menginjak bulan November dan Natal hampir tiba. Eits, tapi sebelum kita membuat ART & CRAFT untuk Natal, kali ini kita buat sesuatu yang lain dulu.

Apa itu ya? Yup, inilah craft kita kali ini: Bola Mainan Kucing. Susah nggak ya? Wah, ini pualing gampang kok. Cuma lima menit! Ayo kita mulai!

 

Do It Yourself: Bola Mainan Kucing

Prakarya dari Rol Tisu Bekas

 

            Bu Gracia itu senang sekaligus sebal sama kucing. Lha kok bisa? Iya, mereka itu sebenarnya mahluk yang imut dan lucu. Tapi kalau sudah buang air di mana-mana, hilang deh imut dan lucunya, tinggal sebalnya. Makanya Bu Gracia malas deh pelihara kucing, paling sebatas memberi makan kucing-kucing liar yang kebetulan lewat.

            Nah, ART & CRAFT ini adalah buat Pembaca yang ingin ajak main kucing liar, tapi sayang kalau membelikan mainan kucing yang mahal karena takut rusak atau hilang. Makanya, mumpung stok rol tisu bekas masih ada, kita buat Bola Mainan Kucingdari rol tisu bekas yuk. Nah, bagaimana membuatnya? Ikuti langkah-langkah berikut!

Alat dan Bahan        

Sebelum mulai, ayo kita siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Bahan-bahan dan alat-alatnya gampang banget kok. Let’s check it out!

Bahan yang kita butuhkan hanya rol tisu bekas. Bekas atau sisa potongan pun boleh asal ukurannya memadai. Selain itu kita juga butuh lonceng kucing ukuran besar. Jangan yang kecil ya, kasihan kalau tertelan kucingnya nanti. Alatnya? Hanya gunting dan staples atau selotip. Mudah ‘kan?

Bikin yuk!

Membuatnya pun gampang sekali. Pertama-tama, guntinglah rol tisu bekas secara horizontal dengan ukuran lebar kira-kira 1 sentimeter, sehingga berbentuk gelang yang tidak terputus. (Gambar: Bola Kucing1). Buat sebanyak 4 buah ya. (Gambar: Bola Kucing 2 dan 3)

Jika sudah, susunlah bersilang seperti dalam gambar (Gambar: Bola Kucing 4) Setelah itu kita staples atau selotip. (Gambar: Bola Kucing 5) Kemudian susunlah lagi di bagian dalamnya dengan bersilang sekali lagi dan kita staples juga di sisi sebaliknya. (Gambar: Bola Kucing 6)

Hampir selesai nih. Sekarang kita tinggal masukkan lonceng kucing dari sela-selanya.  (Gambar: Bola Kucing 7) Tadaaaa….!!! Jadi deh, Bola Mainan Kucingkita! Buat yang banyak sekaligus supaya tidak repot. (Gambar: Bola Kucing Jadi) ^o^v

 

Ide-ide lain

Mudah pake buanget, ‘kan? Nah, tinggal kita berikan pada kucing-kucing liar. Klinting…klinting…. Begitu bunyinya kalau mereka memainkannya. Terima kasih untuk kucing liar di depan rumah yang bersedia jadi model untuk tulisan ini (yaelah, emang dia bisa baca bGKMI? Wkwkwkwk…). (Gambar: Bola Mainan Kucing) Anda juga bisa menggunakannya untuk aktivitas Sekolah Minggu. Mau dimainin sendiri juga boleh kok! Hehehe…. Nah, selamat mencoba! Sampai jumpa di rubrik ART & CRAFT “berita GKMI” selanjutnya! Ddo mannayo! God bless us all!

 

Oleh: Gracia Lina

Pembimbing KSM GKMI Semarang

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

©2018 GKMI NETWORK

or

Log in with your credentials

Forgot your details?