Sakramen Baptisan di GKMI Krasak

Puji syukur kepada Tuhan kita, Yesus Kristus, jikalau kelima putra-putri kami telah mengambil keputusan untuk percaya kepada Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat mereka. Kelima putra-putri tersebut adalah: Kelvin Farrelly, Fidel Raymon Tumurang, Theofilia Agatha Pitono, Raffa’el Benaya Muskitta.

Dengan demikian mereka sudah siap untuk menerima sakremen Baptisan Kudus yang dilayani oleh Pdt. Nicodemus Raga, pada hari Minggu, 1 Juli 2018, di GKMI Krasak. Firman Tuhan terambil dari Efesus 2: 8-10, dengan tema “Karena Kasih Karunia”.

Kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan atas kasih karunia-Nya yang begitu besar. Tuhan Yesus tidak hanya menebus kita dari dosa, tetapi juga mengampuni dan menyucikan hati kita. Keselamatan yang dianugerahkan kepada kita bukanlah usaha kita, bukan pekerjaan kita, bukan jerih payah kita, melainkan kasih karunia Tuhan, anugerah semata-mata (Efesus 2: 8). Oleh karena itu tidak ada yang patut kita banggakan atau sombongkan. Dia yang perlu kita banggakan adalah Tuhan Yesus Kristus, Dialah Juruselamat dan pengharapan kita.

Memang, keselamatan dan hidup kekal yang dianugerahkan Tuhan kepada kita secara cuma-cuma, tetapi yang diperlukan dari kita adalah iman percaya disertai pertobatan (Yakobus 2: 14).

Jikalau kita ini buatan Allah, yang telah diselamatkan Allah, sudah seharusnya kita tidak hidup untuk diri kita sendiri, melainkan untuk melakukan pekerjaan yang dipersiapkan Tuhan sebelumnya (Efesus 2: 10). Tuhan menghendaki agar kita yang sudah diselamatkan hidup di dalam Dia sampai selama-lamanya.

Hidup di dalam Tuhan, hidup bersama Tuhan Yesus, berarti kita harus membayar harga, yaitu dalam suka dan duka kita tetap bersama Yesus; meski diolok, dibenci, dan difitnahkan segala yang jahat, tetap setia bersama Yesus; meski diancam, dianiaya, tetap bersama Yesus dan setia sampai mati (Wahyu 2: 10)

Khotbah dilanjutkan dengan persembahan pujian dari grup INTIM (Indonesia Timur) dan persembahan pujian dari anak-anak yang menerima Baptisan. Dalam kata sambutannya, Hendro Purwadi, Ketua Majelis Jemaat GKMI Krasak, memberi pesan kepada kelima penerima Baptisan: “Berilah kesaksian hidup yang baik, jangan mempermalukan nama orangtua dan para pembimbing rohani; tetaplah setia kepada Tuhan dan aktif dalam pelayanan sesuai bakat dan talenta yang dimiliki. Untuk masa depan kalian, janganlah salah memilih pasangan hidup yang tidak seiman. Pada akhirnya, muliakanlah Tuhan dengan hidupmu sampai akhirnya”.

Demikian laporan kami dalam acara sakremanen Baptisan Kudus di GKMI Krasak. Semoga menjadi berkat bagi kita semua. Tuhan memberkati. (Pdt. Nicodemus Raga/MR)

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

©2018 GKMI NETWORK

or

Log in with your credentials

Forgot your details?